DIREKSI

DEDDY HARIYANTO

Direktur Utama

Deddy Hariyanto merupakan warga negara Indonesia berdomisili di Jakarta yang lahir di Bandung pada 20 Maret 1972. Deddy sebelumnya menjabat selaku Direktur Utama PT Net Visi Media (NET) untuk periode tahun 2012 hingga 2015 dan selaku Komisaris NET untuk periode tahun 2015 hingga 2019. Deddy mendapatkan amanah dari pemegang saham untuk kembali menjabat sebagai Direktur Utama NET terhitung sejak tahun 2019 hingga saat ini. Deddy Hariyanto menyelesaikan studi dengan gelar BSc Industrial Engineering dari Northeastern University pada tahun 1993 dan MSc Industrial Engineering dari Stanford University pada tahun 1994. Setelah berkarir awal sebagai Project Manager MIS di AT&T Network Systems hingga tahun 1995, Deddy melanjutkan karir sebagai Senior Associate di McKinsey & Company hingga tahun 2001. Mulai tahun 2003 hingga 2006, Deddy menjabat selaku CEO pada PT Petrokimia Nusantara Interindo dan pada tahun 2004 hingga tahun 2012, merangkap juga sebagai CEO pada PT Polypet Karyapersada. Di industri media dan telekomunikasi, pada tahun 2001 hingga 2012, Deddy menjabat sebagai Direktur pada PT Indika Multimedia, sebuah holding company yang mengelola beberapa kegiatan dan investasi pada anak-anak perusahaan yang bergerak pada bidang industri penyiaran televisi, penyiaran radio, rumah produksi, penyelenggara even, promotor musik serta jasa telekomunikasi VAS. Di industri keuangan dan investasi, pada tahun 2015 hingga 2019, Deddy menjabat selaku Executive Director, Head of Indonesia untuk Standard Chartered Private Equity Limited

YENI PRIANA

Direktur

Yeni Priana merupakan warga negara Indonesia kelahiran Pamekasan, 29 April 1968 yang berdomisili di Jakarta. Beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Programming di PT Net Visi Media sejak tahun 2021. Wanita berlatar belakang riset ini merupakan figur lulusan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada tahun 1987. Yeni Priana memulai karirnya sebagai Research Executive, MARS Research Specialist pada 1993 hingga 1995. Kemudian karirnya di industri penyiaran dimulai sebagai Business Development Staff, PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) tahun 1995 hingga 1999, sebelum kemudian kembali ke lembaga riset sebagai Senior Research Executive di Marketing Research Indonesia (MRI) pada tahun 1999 hingga 2001. Yeni Priana kemudian kembali mendapatkan kepercayaan berkarir di industri penyiaran PT Surya Citra Media/SCTV (EMTEK Group) sebagai Section Head Research ditahun 2001 hingga posisi Division Head Programming di tahun 2010-2013. Pada tahun 2013 hingga 2014 di bawah Group EMTEK Yeni Priana dipercaya menjadi Division Head Programming di PT Indosiar Visual Mandiri. Karirnya kemudian berpindah ke Rajawali Televisi (RTV) sebagai Vice President Programming dan Produksi ditahun 2014, dan dilanjutkan mengemban jabatan sebagai General Manager Programming di PT Lativi Media Karya (TVOne) pada tahun 2015. Di tahun yang sama hingga 2020, Yeni Priana kembali ke Rajawali Televisi (RTV) mendapatkan kepercayaan menjabat sebagai Direktur Programming. Yeni Priana sempat menjadi akademisi sebagai dosen dari jalur profesi mulai tahun 2008 hingga 2018 di Institut Kesenian Jakarta dan tahun 2009-2010 di Universitas Al-Azhar, Jakarta.

SURYA HADIWINATA

Direktur

Surya Hadiwinata merupakan warga negara Indonesia kelahiran Karawang, 19 Oktober 1981 yang berdomisili di Jakarta. Lulusan Bachelor of Electrical Engineering (with honors) di Curtin University of Technology pada tahun 2003 tersebut saat ini menjabat sebagai Direktur Bisnis Talent Management dan Pengembangan Bisnis di PT Net Visi Media mulai awal tahun 2021.

Karir Surya Hadiwinata dimulai di Perth, Australia sebagai seorang Electrical Engineer pada perusahaan Alliance Power and Data ditahun 2004 hingga tahun 2005 dan sebagai Acting Senior Reliability Engineer di perusahaan Western Power Corporation hingga tahun 2007. Kemudian Surya Hadiwinata kembali ke Indonesia pada pertengahan tahun 2007 untuk bekerja sebagai Account Manager pada salah satu perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi nasional PT Abhimata Citra Abadi.

Perkenalannya dengan industri penyiaran dimulai saat Surya Hadiwinata bekerja sebagai Senior Business Analyst pada tahun 2008 hingga 2011 di PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yang merupakan induk usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang memiliki dua televisi nasional free to air (SCTV dan Indosiar), serta satu lembaga penyiaran lokal free to air (O Channel). Ditahun 2011, Surya Hadiwinata resmi menangani langsung operasional PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar) mulai sebagai Head of Finance Division, lalu GM Marketing, hingga sebagai Senior Vice President of Sales & Marketing ditahun 2015. Karir cemerlang Surya Hadiwinata juga sempat membawanya melanjutkan karirnya di MNC Group dimulai sebagai Senior Vice President pada induk usaha MNC Group, dan terakhir menjagabat sebagai Sales & Marketing Director di iNews (PT MNC Televisi Network) dari tahun 2016 hingga tahun 2019. Surya Hadiwinata juga pernah menangani perusahaan layanan over the top (OTT) platform berbayar Indonesia sebagai Chief of Commercial Officer di MOLA TV (PT Global Media Visual) pada tahun 2019.

AZUAN SYAHRIL

Direktur

Azuan Syahril merupakan warga negara Indonesia kelahiran Prabumulih pada tahun 19 April 1966 yang berdomisili di Selatan perbatasan Jakarta-Depok, Jawa Barat. Saat ini Azuan Syahril menjabat sebagai Direktur Operasional dan Sumber Daya Manusia PT Net Visi Media sejak tahun 2012.

Figur Azuan Syahril merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Katholik Parahyangan, Bandung tahun 1991. Beliau memulai karirnya di industri penyiaran sebagai penyiar radio dan redaktur di PT Radio Ramako. Dari karirnya di radio, Azuan Syahril beralih ke televisi sebagai Supervisor Kreatif hingga Eksekutif Produser PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar). Pada tahun 2001, Azuan Syahril kemudian melanjutkan karirnya di lembaga penyiaran di PT Televisi Transformasi Indonesia (TransTV) mulai sebagai Departement Head Production Services hingga menduduki posisi Division Head Technical & Production services hingga tahun 2012. Selanjutnya pada tahun 2006 hingga 2012, Azuan Syahril melanjutkan karirnya dengan memegang jabatan rangkap di kelompok bisnis media yang sama pada entitas berbeda, PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh sebagai Division Head Technical & Production Services.

FERRY

Direktur

Ferry merupakan warga negara Indonesia kelahiran Medan pada 19 Mei 1972 yang berdomisili di Jakarta. Saat ini Ferry menjabat sebagai Direktur Hukum di PT Visi Media (NET) sejak tahun 2015.

Saat pendidikan, Ferry mengambil dua bidang studi sekaligus. Ferry berhasil menyelesaikan gelar sarjananya di jurusan Hukum Bisnis pada tahun 1991 dan jurusan Akuntansi pada tahun 1992 di Universitas Tarumanegara Jakarta. Kemudian Ferry melanjutkan studinya dibidang Hukum dan berhasil menyelesaikan Magister Hukum-nya dari Universitas Gajah Mada ditahun 2010.

Ferry memulai karirnya sebagai salah satu advokat di kantor pengacara terkenal O.C Kaligis Law Firm pada tahun 1994 hingga 1996. Kemudian karir hukum dan keuangan dijalaninya selanjutnya dengan bekerja pada bagian Tax and Legal Group Kantor Konsultan Prasetio Utomo (Arthur Andersen – Jakarta) pada tahun 1996, dan ditahun 1999 bekerja sebagai Associate Manager dari Loan Department PT Fuji Bank Internasional Indonesia (saat ini menjadi PT Bank Mizuho Indonesia). Karirnya kemudian berlanjut pada korporasi Grup Asia Pulp & Paper ditahun 2001 hingga 2006 dan terakhir pada Grup Central Proteinaprima sebelum kemudian bergabung ke NET.

FENDY NAGASAPUTRA

Direktur

Fendy Nagasaputra merupakan warga negara Indonesia kelahiran Bandung pada 6 Agustus 1959 yang berdomisili di Jakarta. Fendy Nagasaputra merupakan lulusan Fakultas Manajemen Ekonomi dari Universitas Parahyangan di Bandung. Fendy Nagasaputra kini menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Net Visi Media (NET) mulai bulan April 2021.

Fendy Nagasaputra pernah menjadi Direktur PT Bank International Indonesia Tbk pada tahun 1986 hingga tahun 1999. Kemudian beliau melanjutkan karirnya sebagai Direktur PT Pindo Deli Pulp & Paper Tbk tahun 1999 hingga 2003. Karirnya kemudian terus berkembang dan mendapatkan kepercayaan dari beberapa korporasi untuk menanganinya, antara lain: sebagai Direktur PT Argo Pantes Tbk pada tahun 2003 hingga 2004, serta berkiprah sebagai Direktur di PT Fatra Polindo Tbk dan PT Petrominia Nusantara Interindo pada periode tahun 2004 hingga 2006. Sepanjang 2004 hingga 2013 Fendy Nagasaputra juga menjadi Direktur PT Polypet Karyapersada, dan Direktur NET pada 2014 hingga 2017. Saat ini, Fendy Saputra juga masih mendapatkan kepercayaan menangani dua korporasi lainnya sebagai Direktur PT Griya Tiga Intan dan PT Cipta Artha Nadya.